Tutorial mengunci jaringan 4G pada hp android xiomi untuk semua tipe - pintarbarataan02

Tutorial mengunci jaringan 4G pada hp android xiomi untuk semua tipe

     Selamat datang sub, terima kasih atas kunjungan sub.
   
     Handphone sekarang ini sudah banyak memiliki handware yang support dengan teknologi sinyal 4G, salah satunya adalah xiomi. Tetapi terkadang sinyal kita turun naik tidak menentu terutama saat sinyal terganggu.
      Pada kesempatan ini saya akan memberitahu cara mengunci jaringan 4G pada handphone xiomi. Tetapi sebelum itu, ada syarat untuk menggunakan jaringan 4G pada handphone xiomi ( semua tipe )

Syarat menggunakan sinyal 4G pada hp xiomi.
    Agar dapat menggunakan jaringan 4G pada xiomi (semua tipe) , ada beberapa syarat yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu sebelum menggunakan jaringan 4G ini.
   Syarat-syaratnya adalah sebagai berikut:

a).Kamu  harus pastikan terlebih dahulu apakah perangkat kamu sudah menggunakan teknologi 4G LTE atau belum. Tetapi sebagian         besar Handphone xiomi saat ini yang keluaran  terbaru untuk semua tepi sudah menggunakan teknologi 4G LTE, jadi kamu sudah bisa menikamati jaringan 4G ini. Setelah syarat  pertama sudah terpenuhi, kita lanjut ke syarat yang kedua,yaitu:

b).Kamu harus pastikan juga bahwa wilayah  tempat tinggal kamu yang menggunakan handphone xiomi ini untuk semua tipe sudah terjangkau atau terdeteksi sinyal 4G. Karena  apabila perangkat handphone xiomi kamu sudah menggunakan teknologi 4G tetapi wilayah tempat tinggal kamu tidak terjangkau oleh gelombang jaringan tersebut itu sama saja percuma.

c). Dan syarat terakhir adalah kamu pastikan ketika menggunakan handphone xiomi harus menggunakan kartu SIM yang sudah menggunakan sinyal 4G juga, kamu dapat menggunakan beberapa operator seperti XL, Telkomsel, Axis, dan operator lainnya. Tetapi pilihlah operator yang kekuatan sinyal 4G yang        bagus dan sesuai dengan tempat tinggal kamu.
 
Jika kamu sudah merasa semua syarat di atas sudah terpenuhi, berikutnya kamu bisa langsung mencoba untuk menjawab pertanyaan bagaimana cara mengunci jaringan 4G pada semua tipe xiomi sebagai berikut :


Cara mengunci (unlock) jaringan 4G xiomi untuk semua tipe.

   Untuk menggunakan jaringan 4G pada semua tipe hp xiomi ,setidaknya ada 2 cara untuk itu, tetapi kita di sini hanya membahas salah satunya saja, yaitu dengan cara menggunakan tombol rahasia atau kode pada menu telepon. Untuk melakukan hal tersebut, silahkan kamu ikuti langkah-langkah berikut ini:
1). Pertama silahkan kamu buka menu telepon, lalu ketik kode rahasia ini : *#*#4636#*#* . Maka nanti akan muncul menu rahasia.
2). Apabila kode rahasia yang kamu ketik tadi sudah benar, maka akan muncul kembali menu yang bernama "menguji". Di situ kamu bisa ada lihat ada tulisan "informasi telepon 1" dan                "informasi telepon 2 ", kemudian kamu pilih alah       satunya sesuai tempat kartu SIM yang kamu pakai, apakah telepon 1 atau telepon 2.

3). Setelah kamu klik salah satu dari yang di atas  tadi, maka akan muncul menu seperti di bawah ini Kemudian klik yang ada dalam kotak.
         
   
4). Setelah kamu klik yang dalam kotak tadi maka akan muncul kembali menu dengan pilihan  jaringan yang banyak sekali.


5). Kemudian kamu pilih "LTE Only" seperti gambar di atas untuk mengunci sinyal pada hp xiomi dan selesai.

Selamat jaringan 4G kamu sudah terkunci dan tidak akan lagi naik turun,dan selamat untuk mencoba.




Cara di atas sudah saya coba pada hp xiomi redmi 4X dengan android nougat dan berhasil. Jika kamu mencobanya pada tipe yang lain dan tidak berhasil, cobalah update dulu ke android marshmellow.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel