5 Aplikasi Wajib Untuk Youtuber Pemula - pintarbarataan02

5 Aplikasi Wajib Untuk Youtuber Pemula

Assalamualaikum wr.wb

Saya yakin kalau sahabat semua pasti ada yang berkeinginan menjadi seorang youtuber atau konten kreator seperti orang-orang di luas sana.

Karena seorang youtuber itu gajih sangat menggiurkan loh bagi kita yang kurang mengetahui betapa sulitnya mereka berjuang sampai ke titik mendapatkan gajih yang besar itu.

Keinginan ada, tapi sahabat semua masih terhalang beberapa faktor yang mendukung kalian untuk menjadi seorang youtuber seperti kamera, atau komputer dan lainnya.

Sebenarnya sih kalau sahabat semua ingin menjadi seorang youtuber juga bisa kok dengan hanya bermodalkan HP android, apalagi HP sekarang ini sudah canggih dan di tambah lagi dengan aplikasi bawaan sudah bermacam-macam dan mempunyai kelebihan masing-masing.

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan informasi beberapa aplikasi yang harus kalian miliki untuk menjadi seorang konten kreator dan youtuber dengan HP Android.

1) Cinema FV-5
Aplikasi ini merupakan aplikasi perekam video yang memiliki fitur cukup lengkap di bandingkan dengan aplikasi bawaan hp android lainnya.

Karena sudah kita ketahui bahwa kalau aplikasi perekam kamera bawaan hp itu hanya mempunyai fitur yang minim. Maka dari itu dibutuhkan kalian membutuhkan aplikasi ini untuk mengoptimalkan fitur bawaan tersebut.

Tidak sedikit youtuber di luar sana yang juga pernah menggunakan aplikasi ini untuk membuat video untuk Chanel youtube mereka. Di aplikasi ini sahabat bisa menemukan beberapa fitur seperti mengatur fokus, i show dan lainnya.
Kalian juga bisa mengatur kualitas hasil rekaman video serta mengatur micropon.

2) Kinemaster
Kalau aplikasi ini pasti sahabat semua sudah tahu bukan, iya aplikasi ini berguna untuk mengedit video dari hasil rekaman sahabat semua. Tidak mungkin bukan kalau kalian setelah selesai merekam langsung di upload. Pastinya kalian perlu terlebih dahulu untuk edit video tersebut agar hasilnya lebih memuaskan lagi.

Teman-teman saya juga sudah banyak memakai aplikasi untuk edit video dan hasilnya itu sangat bagus menurut saya kalau kalian bisa buat ngedit nya.

Fiturnya pun sudah sangat lengkap, mulai dari memotong video yang menurut kalian tidak bagus dan di sambung kembali, bisa menambah musik dalam video serta menambahkan efek tertentu.

3). YouTube Studio
Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi dari Youtube sendiri, jadi dengan aplikasi ini sahabat semua bisa memanajemen dan memantau perkembangan Chanel YouTube sahabat semua dengan lebih mudah.

Di aplikasi ini kalian bisa melihat analitik, jumlah penonton, jumlah subscribers, pendapatan dan lainnya. Di sini kalian juga bisa edit ulang deskripsi pada video yang mau kalian edit, serta kalian bisa membaca sekaligus membalas komentar yang ada di kolom komentar.

4). Screen Recorder
Aplikasi ini merupakan perekam video sama seperti Cinema tadi, tapi ini juga tam kalah penting buat kalian yang ingin merintis Chanel YouTube dengan hanya bermodalkan HP Android. Aplikasi ini cocok buat kalian yang memiliki konten seperti toturial dan game online. Aplikasi ini mempunyai berbagi macam jenis, terserah kalian nanti mau download yang mana.Tetapi jenis screen recorder yang sering digunakan oleh orang lain adalah mobizen.

5). Ultimate Thumbnail Maker

Aplikasi ini adalah aplikasi pembuat thumbnail. Karena thumbnail itu juga sangat penting buat menarik simpatik para penonton agar mengklik video kita.

Makin bagus thumbnail yang sahabat buat, maka makin banyak kemungkinan orang-orang akan klik video itu. Bagi yang tidak tahu thumbnail akan saya beritahu sedikit ya,hehe

Thumbnail itu sejenis gambar pada awal video, kadang-kadang thumbnail itu menjebak kita karena kita mengklik video itu tertarik dengan gambar sampul video ehh ternyata di dalam videonya itu tidak ada kejadian seperti apa gambar thumbnail nya.

Di dalam aplikasi ini banyak sekali template thumbnail dan kalian tinggal sesuaikan dengan video kalian dan jangan lupa untuk di edit seperti menambahkan kata-kata dan sebagainya.

Nahhh itu tadi beberapa aplikasi yang wajib di milikk bagi kalian yang ingin membuat Chanel YouTube walau hanya dengan menggunakan HP Android.

Kiranya sampai di sini dulu ya pembahasan kita tentang aplikasi yang dapat di gunakan buat membantu kalian dalam membuat video Youtube dengan hp android.

Semoga artikel saya kali ini dapat bermanfaat bagi sahabat semua. Terimakasih sudah mampir ke artikel saya ya,hehehe.

Wassalamu'alaikum wr.wb



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel