Pekerjaan sampingan ini cocok buat kamu yang masih berstatus pelajar - pintarbarataan02

Pekerjaan sampingan ini cocok buat kamu yang masih berstatus pelajar

Assalamualaikum wr.wb

Apakah pelajar seperti kalian sudah bisa menghasilkan uang???

Pertanyaan itu pasti ada di pikiran kalian semua yang masih pelajar bukannn!!!.

Pastilah seseorang yang sudah beranjak dewasa sudah bisa memikirkan uang dan berkeinginan untuk bisa menghasilkan uang sendiri tanpa harus meminta lagi kepada orang tua kalian...

Kalau pikiran kalian seperti itu berarti sama dengan saya sih,hehehe. Ingin tidak menyusahkan orang tua lagi. Kalau sudah duduk di jenjang pendidikan menengah atas atau sederajat itu pikiran kita semua sudah bisa mengelola uang pemasukan yang di berikan oleh orang tua di rumah dengan cara menghemat uang jajan sendiri dan di tabung karena mulai sadar bahwa semakin dewasa keperluan kita semakin banyak dan kemauan pun semakin tinggi juga, tetapi kalau sudah duduk di sekolah menengah atas/ sederajat sudah bisa menabung buat keperluan mendadak nantinya.

Tidak seperti saat kita masih di SMP / MTs ataupun SD/MI yang tidak tahu menahu soal uang yang kita gunakan itu, yang tahunya cuma minta uang sama orang tua.

Kalau seorang pelajar sudah mau lulus sekolah dan ingin lanjutin ke perguruan tinggi pastinya mereka sudah berpikir untuk mencari pekerjaan yang ringan dan nyaman untuk di kerjakan karena sambil belajar.

Kenapa banyak pelajar memikirkan ingin berpenghasilan sendiri, karena mereka sadar bahwa mereka tidak bisa selamanya bergantung kepada orang tua di rumah. Mereka harus mempunyai tekad agar setelah lulus sekolah tidak lagi merepotkan mereka lagi.

Itu tadi mungkin luapan isi hati seorang pelajar yang saya rasakan juga.

Baiklah kita beralih ke pembahasan saja ya,๐Ÿ˜…nanti kalau di teruskan bisa bisa saya curhat di sini hehehe.

Berikut ini beberapa pekerjaan sampingan yang menurut saya cocok dan bisa di lakukan oleh seorang pelajar sekali pun dan bisa mempunyai penghasilan sendiri buat uang tambahan.

1). Blogger

Bagi kalian yang suka menulis/ menyukai hal-hal  yang menarik atau seperti toturial itu bisa kalian luapkan melalui menulis artikel di blog. Menjadi seorang blogger itu mempunyai penghasilan yang sangat wow lohh kalau sudah ada adsense. Bahkan bisa melebihi gaji orang yang pegawai loh. Sama seperti saya ini yang masih mencoba dalam bidang blogger ini dan sampai sekarang belum punya adsense. Tapi saya akan mencobanya terus. Pekerjaan yang satu ini cocok buat kalian yang masih pelajar SMA . Dan yang lebih penting lagi pekerjaan ini cukup bermodalkan pikiran kalian serta laptop kalau ada, kalau tidak ada kalian bisa menggunakan handphone.

2). YouTube

Bagi kalian yang sudah berkecimpung di bidang blog seperti di atas tadi, cocoknya di dampingi dengan Chanel YouTube sih kalau mampu. Apalagi kalau isi blog itu masalah toturial sangat cocok di buatkan juga Chanel buat nambah-nambah kalau sudah ada penghasilan. Selain itu juga kalian bisa buat konten yang sekarang ini lagi viral seperti game online dan lainnya yang menurut kalian menarik untuk di tonton oleh banyak orang. Pekerjaan ini hanyabermodalkan laptop, kamera, dan perlengkapan lainnya. Kalau bagi kalian pelajar yang ada di kota laptop itu sih pasti bisa membelinya, tapi kalau seperti saya ini membeli laptop itu sangat sulit sekali.

3). Online shop 

Bagi kalangan pelajar, pekerjaan yang satu mungkin saja sudah banyak berkicimberk ke dalam bidang ini karena ini cocok bagi kalian yang selalu aktif di sosmed ( media sosial). Mungkin kalian hanya perlu daftar pertama buat mendapatkan barang yang mau di jual nantinya. Kalian hanya perlu mencari konsumen buat membeli barang yang kalian jual di sosmed saja. Teman saya juga banyak yang bekerja seperti ini dan sudah mempunyai penghasilan yang lumayan lah buat tingkat pelejap seperti saya ini. Untungnya juga lumayan loh bekerja online shop ini, tetapi kalian harus jujur sama konsumen kalau mau bekerja ini. Kalau tidak konsumen tersebut tidak mau lagi belanja kepada kalian.

4). Jual pulsa atau paket

Pasti semua teman kalian sudah mempunyai handphone Android bukan???. Pastinya mereka itu memerlukan paket ataupun pulsa dan di situ lah kesempatan bagi kalian yang ingin mengambil keuntungan buat berjualan pulsa atau paket internet. Kalian hanya perlu modal sedikit dan di putar modal tersebut sampai jualan kalian makin banyak ya. Walaupun kerjaan ini untungnya lebih sedikit dari yang di atas tadi, tapi hasilnya sudah pasti bukan. Dan yang lebih penting lagi kalian punya penghasilan sendiri.

5). Jaga toko

Kalau jaga toko ini agak sedikit lebih sulit ya karena kita berada di sekolah bisa sampai sore. Tapi kalian bisa cari toko bisa bekerja sore-malam saja sih seperti jaga ponsel atau semacamnya. Kemungkinan gajihnya tidak seperti dengan orang yang bekerja dari pagi-sore sih, paling tidak dari penghasilan itu kita bisa jajan dengan uang itu dan meringankan beban orang tua.

6). Guru les privat atau mengajar

Buat kalian yang mempunyai keahlian dalam bidang apapun, baik dalam pelajaran atau lainnya , kalian bisa mengajarkan semua itu kepada anak-anak yang masih di tingkat SD/MI atau SMP/Mts saja karena lebih mudah sih menurut saya. Penghasilannya saya tidak tau pastinya sih tapi kata teman saya cukup buat beli paket satu kali ngajar,hehehe.

7). Jasa Menulis

Pasti kalian mempunyai teman yang males untuk nulis pelajaran atau lainnya. Nahhh buat kalian yang suka nulis bisa ambil pekerjaan seperti buat nambah uang jajan kalian. Gajihnya tergantung teman kalian mau memberi berapa kalau menuliskan tugas mereka.

Teman-teman yang satu sekolah dengan saya sudah banyak yang mengerjakan pekerjaan seperti di atas khususnya no 1,2,3,4 dan 6. Dan mereka sudah menghasilan uang kecuali no 1 dan 2๐Ÿ˜…๐Ÿ˜ญ

Inspirasi artikel ini pun saya ambil dari lingkungan sekitar saya sendiri.

Kiranya cukup segitu dulu ya pembahasan kita kali ini, terimakasih buat kalian saya ucapkan karena sudah mau mampir ke situ saya ini.

Kalau ada tambahan lagi bisa kalian isi di kolom komentar di bawah ya.

Wassalamu'alaikum wr.wb











Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel