Siapa yang menciptakan RASENGAN sebenarnya??? - pintarbarataan02

Siapa yang menciptakan RASENGAN sebenarnya???

Assalamualaikum wr.wb

Kali ini kita akan membahas masalah tentang anime Naruto lagi ya,,,,.

RASENGAN??

Bagi pecinta anime Naruto dan Boruto, siapa yang tidak tahu dengan jurus yang satu ini.

Salah satu jutsu yang sering digunakan oleh Naruto dalam mengalahkan para lawan-lawannya ialah jutsu andalannya yaitu rasengan. Jutsu rasengan merupakan jutsu dari elemen angin tingkat A dan standart dari jutsu rasengan yang seperti bola dan terbentuk atas putaran elemen angin dari penggunanya.

Jutsu rasengan ini lebih populer digunakan ielh Naruto, karena dia tokoh utama dari serial ini. Tapi tahukah kalian bahwa jutsu itu tidak di ciptakan oleh Naruto sendiri. Kalian pasti sudah tahu bahwa Naruto itu mempelajari jutsu itu dari gurunya yang merupakan sannin legendaris yaitu Jiraiya sensei.

Bagi pecinta berat anime narNar tentu sudah tahu itu, siapa yang sebenarnya pencipta dari jutsu yang selalu digunakan Naruto itu.

Tapi sebelum membicarakan siapa yang menciptakan jutsu rasengan ini, kalau kalian yang sudah menyimak episode anime Naruto dari pertama sampai selesai juga pasti ada yang dibuat bingung dengan siapa pencipta jutsu rasengan ini. Ada beberapa tokoh disini yang membime bingung sebenarnya siapa yang lebih dulu menciptakan jutsu rasengan tersebut.

Mereka adalah
1.Minato Namikaze/ Hokage ke-4 (ayah Naruto) .

2.Ashura ootsutsuki ( anak dari rikodou sennin atau Hagoromo otsutsuki).


Kedua tokoh ini membuat bingung para pecinta anime Naruto karena keduanya telah menciptakan jutsu yang berbentuk sama.

Jika menyebut Ashura yang memang sudah hidup lebih dulu dari Minato sebagai yang telah menciptakan jutsu rasengan, apakah benar itu???. Karena tidak sedikit juga yang menyatakan begitu bahwa jutsu rasengan dibuat oleh Ashura saat melawan kakaknya sendiri. Saya juga pernah berpikir demikian.

Setelah saya telusuri lebih lanjut, ternyata itu salah. Karena meski Ashura pernah membuat jutsu seperti mirip dengan rasengan  yang pernah terjadi pada episode filler di anime Naruto, namun karena hal itu adalah episode filler  dimana episode filler ini episode yang jalan ceritanya tidak ada hubungannya dengan manga asli dari anime Naruto sendiri. Meski episode fillet itu juga Mamashi Kishimoto (penulis anime Naruto) turut ikut campur sekalipun, tapi jika dibandingkan dengan episode canon yang berarti episode asli anime Naruto asli maka yang berhak  menang ialah episode canon.

Ada juga yang menyatakan bahwa saat episode feller Ashura mengeluarkan jutsu mirip rasengan, disitu pencipta anime Naruto ingin para penonton Setiana percaya akan bahwa terdapat hubungan reinkarnasi antar Ashura dan sang toko utama yaitu Naruto.

Jika alasan diatas tidak memuadmem kalian mengapa Ashura bukanlah orang yang menciptakan rasengan, maka alasan ini barangkali akan membuat kalian puas ya. Yakni jika memang Ashura pencipta rasengan kenapa Ashura tidak pernah menyebut jutsu dia itu dengan sebutan rasengan???. Tentu ini menegaskan bahwa jutsu rasengan bukan diciptakan oleh Ashura ini. Sedangkan Minato dan Naruto sering menyebut jutsu itu dengan sebutan rasengan dalam mengeluarkan jutsu ini.

Lalu yang menciptakan Rasengan itu siapa sebenarnya sih??? Apakah Minato Namikaze???

Ya itu benar sekali. Dia adalah hokage ke-4 yang menciptakan jutsu Rasengan. Sudah banyak yang menyebjm dan menegaskan bahwa jutsu rasengan dibuat oleh Minato. Apalagi yang pertama menyebut nama Rasengan juga ialah Minato.

Minato sendiri membuat jutsu ini terinspirasi dari biju dama atau bola monster yang di keluarkan oleh para biju dari mulutnya. Minato membuat jutsu RasnegRa ini membutuhkan waktu sekitar selama 3 tahun.

Nah itu dia jawaban untuk pertanyaan kalian yang mempertanyakan siapa sebenarnya yang menciptakan jutsu Rasengan. Ya si kilat kuning dari Konoha lah pencipta sebenarnya dari jutsu itu.

Kemudian jutsu tersebut dipelajari oleh gurunya sendiri yaitu Jiraiya sensei dan di turunkan ke muridnya sendiri yang merupakan anak dari pencipta jutsu itu yaitu Naruto. Dan Naruto juga mewariskan lagi ke konohamaro yang merupakan cucu dari hokage ketiga. Dan pada serial Boruto pun masih ada yang bisa menggunakan jutsu itu yaitu Boruto Uzumaki sendiri tapi rasengannya agak sedikit berbeda dengan ayahnya miliki.

Berikut Shinobi yang bisa menggunakan jutsu Rasengan dari masa Naruto sampai Boruto:
1. Minato Namikaze
2. Jiraiya sensei
3. Naruto Uzumaki
4. Hatake Kakashi
5. Konohamaro
6. Boruto Uzumaki

Demikian pembahasan kali ini ya, semoga bermanfaat bagi kalian semua.

Terimakasih atas kunjungan nya.

Wassalamu'alaikum wr.wb

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel