Cara membersihkan file sampah di HP Samsung series A - pintarbarataan02

Cara membersihkan file sampah di HP Samsung series A



Hp Samsung keluaran sekarang ini sudah di bekali dengan fitur tempat sampah file atau foto yang sudah kita hapus di galeri dan aplikasi lainnya. Fitur ini sebenarnya sudah lama di keluarkan oleh beberapa produk handphone selain samsung seperti Vivo serta lainnya. Fitur ini berguna untuk menyimpan foto atau file yang kita hapus selama 30 hari di tempat itu dengan tujuan kalau kalau foto tersebut di perlukan sewaktu waktu.

Di balik itu semua pasti ada timbal baliknya, yaitu tempat penyimpanan kita tetap seperti file atau foto sebelum di hapus karena masih tersimpan di sampah tersebut. Padahal tujuan utama kita menghapus beberapa file dan foto itu adalah untuk mengurangi penyimpanan hp kita yang sudah hampir penuh, tetapi dengan fitur ini semua yang kita kira tidak semudah itu ferguso hehe.

Secara otomatis kalau penyimpanan kita hampir penuh maka kerja sistem hp kita pun akan melambat atau lemot yang akan mengurangi kecepatan aktivitas kita di handphone itu. Mungkin bagi kalian pengguna handphone Samsung yang keluaran terbaru khususnya untuk series A seperti samsung A10, A20, A30 dan seterusnya banyak yang tidak mengetahui tempat sampah tersebut.

Maka dari itu saya memberikan cara ini bagi kalian yang kurang tau akan hal itu. Saya juga sebelumnya tidak mengetahui hal itu karena saya juga pengguna baru hp Samsung.

Baiklah akan saya berikan caranya dan ikuti dengan berurutan agar tidak bingung ya hehe.

1). Silahkan kalian buka Galeri dan klik tanda titik 3 yang berada di pojok kanan atas.
2). Nanti akan timbul menu seperti foto no 2 lalu klik " sampah ".
3). Setelah kalian buka menu tersebut maka terdapat riwayat apa saja yang sidah kita hapus dan masih tersimpan di tempat itu.
4). Kalian tinggal klik kosong dan semuanya akan terhapus bersih.

Sangat simpel bukan sahabat semua, buat kalian yang sudah lama menggunakan hp samsung series A ini mungkin sudah banyak foto yang kalian hapus. Saya saja kemarin belum sampai sebulan menggunakan hp samsung jumlah file yang saya hapus hampir 5 GB. Mungkin itu salah satu penyebab hp kita lambat respon kerjanya.

Kiranya cukup sekian dulu ya cara yang saya berikan kali ini, mungkin terlalu singkat buat kalian. Sebenarnya saya tidak pintar dalam membuat kata kata seperti orang lainnya hehe. 

Walaupun sedikit tapi saya harap ilmu yang saya bagikan ini bermanfaat bagi kalian para pembaca. Kalau ada kekurangan dalam artikel ini mohon bantuan koreksinya dengan menulis di kolol komentar di bawah ini ya.
Sekian terima kasih....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel