Cara mudah ganti password Facebook - pintarbarataan02

Cara mudah ganti password Facebook

Assalamu'alaikum wr.wb

Selamat datang di blog saya yang sederhana ini dan terima kasih saya ucapkan karena telah meluangkan waktu untuk membaca hasil tulisan saya ini.

Facebook merupakan salah satu media sosial yang banyak sekali penggunanya yang tersebar di seluruh belahan dunia. Dengan adanya aplikasi ini kita semua dengan mudahnya mendapatkan informasi-informasi penting yang ada di luaran sana bahkan dari luar negeri sekali pun.

Pada aplikasi ini informasi penting semua tentang kita ada di dalam sini yang tersimpan secara otomatis, seperti nama, tempat tanggal lahir, tempat tinggal, nomor telepon, dan lain-lain.

Untuk menjaga informasi penting itu, kita perlu membuat password atau kata sandi dengan tujuan akun kita itu tidak mudah di hack atau di ambil oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab.

Tidak sedikit kasus kejahatan yang bisa mengatas namakan kita itu padahal yang sebenarnya terjadi itu bukan kita yang melakukannya melain kan orang lain yang sudah mengambil akun kita karena mereka tahu kata sandi akun kita tersebut.

Contoh kejahatan yang sering terjadi selama ini misalnya meminta tolong kepada orang yang kita kenal untuk mengirimkan sejumlah uang karena masalah tertentu, menipu orang lain dengan berbagai cara, membuat nama baik kita tercemar dengan melakukan hal yang tidak senonoh menggunakan akun kita itu, dan masih banyak lagi jenis kejahatan yang terjadi akibat akun kita di bajak atau dihack.

Untuk menghindari hal yang tak di inginkan seperti di atas, kita perlu memikirkan ulang untuk membuat kata sandi yang mudah di tebak oleh orang lain. Caranya itu dengan mengubah kata sandi atau password yang menurut kita itu sangat mudah di ketahui orang lain dengan mengubah kata sandi yang lebih sulit dari yang terdahulu.

Alasan mengapa banyak orang membuat kata sandi yang mudah itu agar mereka mudah mengingat kata sandi akun mereka. Tetapi mereka kadang tidak berpikir apa yang ajan terjadi ketika akun mereka itu sedang berada di tangan yang salah dan mempunyai niat jahat dengan mengatas namakan kita.

Kalau menurut saya sih membuat kata sandi yang panjang dan sulit itu juga di perlukan untuk melindungi info tentang kita, tips agar tidak lupa dengan sandi itu kalian bisa mencatat sandi tersebut di handphone kalian atau di kertas supaya suatu saat nanti kalau kalian lupa dengan sandi itu bisa melihat pada catatan itu.

Baiklah sekarang saya akan memberi tahu kepada kalian cara mudah untuk mengganti password Akun Facebook, ikuti langkah dibawah ini dengan benar :

1. Silahkan buka aplikasi Facebook kalian.
2. Klik ikon menu garis 3 yang berada pada pojok kanan atas.
3. Setelah itu silahkan scrol ke bawah dan klik menu "pengaturan & privasi".
4. Kemudian klik menu "pengaturan".
5. Setelah itu klik "Keamanan dan login".
6. Setelah itu tinggal klik " Ubah kata sandi".
7. Selanjutnya kalian akan di sajikan menu seperti di bawah ini dan tinggal masukkan kata sandi yang kalian gunakan saat ini dan kolom di bawahnya masukkan kata sandi yang baru ( yang lebih sulit ).

8. Simpan perubahan.
9. Selesai.

Cukup mudah bukan sahabat semua, semoga dapat kalian ikuti cara yang saya berikan tadi ya. Sandi ini cukup penting loh teman-teman, jangan di anggap sepele.

Kiranya cukup sampai di sini dulu ya pembahasan kita kali ini, semoga artikel saya ini dapat bermanfaat bagi kalian yang membaca dan semoga kalian bisa mengajarkan kepada teman kalian yang tidak mengetahui cara seperti ini.

Wassalamu'alaikum wr.wb



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel