Rezeki tak terduga di tengah wabah Corona, miliarder ini makin kaya - pintarbarataan02

Rezeki tak terduga di tengah wabah Corona, miliarder ini makin kaya

Assalamualaikum wr.wb

Ternyata di balik musibah pandemi virus COVID-19 yang sekarang sedang melanda dunia ini ada terdapat orang-orang di luaran sana yang menjadi miliarder dadakan di tengah pandemi virus COVID-19.

Virus COVID-19 ini yang sedang melanda dunia turut menghancurkan berbagai sektor usaha, mulai dari perdagangan, bisnis, hiburan, wisata, kuliner sampai industri.

Di tengah pandemi virus COVID-19 ini banyak sekali orang-orang yang menganggur karena di PHK oleh perusahaan tempat kerja mereka karena terpaksa. Dan banyak pula perusahaan yang bangkrut akibat virus ini. Mereka pun bingung mau kerja apa lagi setelah di PHK itu, mau makan apa keluarga mereka?? Karena pekerjaan itu hanya satu-satunya rezeki buat menghidupi keluarga.

Kalau ada pun pekerjaan yang tersedia di tengah pandemi virus COVID-19 ini, pasti akan susah buat ngelamarnya karena banyak orang juga yang membutuhkan pekerjaan.

Yang lebih memprihatinkan lagi adalah mereka yang berjualan kecil-kecilan yang mempunyai pendapatan minim, di tambah lagi peraturan pemerintah yang melarang orang-orang untuk berniaga karena itu akan mengumpulkan orang banyak dan itu adalah salah satu cara virus COVID-19 menyebar dengan cepat. Karena itulah pemerintah melarang semua kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak.

Di balik itu semua, ternyata ada loh orang yang mendadak menjadi orang miliarder yang bisnis nya itu naik secara drastis karena virus COVID-19 ini.

Beikut ini salah satu orang-orang yang termasuk kategori tersebut.

1). Pencipta game online

Karena kebijakan pemerintah lock down di berbagai negara atau daerah mengharuskan masyarakat nya untuk tinggal diam di rumah saja. Untuk menghilangkan rasa bosan karena bisa beraktivitas di dalam rumah saja, banyak sekali orang-orang yang memilih untuk bermain game online saja.

Akhirnya game online seperti mobile legends dan free fire banyak di unduh dan di mainkan orang saat wadah virus COVID-19 ini.



Kabarnya pemain game free fire yang di ciptakan oleh FORREST LI pria asal negara Singapura yang sekarang ini naik melejit drastis menjadi 60 juta pemain aktif per harinya. Kalian bayangin aja berapa uang yang di dapatkan perusahaan itu. Pastinya banyak sekali bukan!. Begitu pun dengan perusahaan mobile legends yang pengguna nya ikut melonjak.

Pencipta game lainnya yang meraup untung selama pandemi virus COVID-19 adalah D MITRY BUKHAN asal RUSIA yang menciptakan "Playrix" yang di dalamnya ada beberapa game online, pengguna nya juga tak kalah banyak dengan game feee fire yaitu sebanyak 30 juta perhari nya. Di kirakan perusahaan ini dapat menghasilkan uang sebanyak 18,5 triliun per tahun. Angka yang sangat wow kan sobat semua,hehehe.


2). Pencipta aplikasi belajar online

THINK & LEARN PVT asal INDIA adalah pencipta aplikasi belajar online yaitu"Byju's". Aplikasi ini menggunakan karakter Disney dalam materi pembelajaran tersebut sehingga pelajar Indonesia banyak yang menggunakan aplikasi ini. Di tambah lagi kabarnya kemarin paket belajar dalam aplikasi itu mendapat paket gratis yang secara otomatis menambah banyak orang yang menggunakan aplikasi itu. Al hasil perusahaan ini mendapat hasil sangat wow yaitu 123 triliun per tahun.

3). Perusahaan Vaksin

Sekarang ini banyak sekali permintaan customer vaksin dengan tujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar dapat melawan virus COVID-19 membuat perusahaan di badang kesehatan meraup untung besar terutama pada penjualan Vaksin.

Contoh pengusaha dalam bidang ini adalah AN KANG yang mempunyai perusahaan farmasi di China, traffic pendapatan perusahaan itu pun naik 37% di awal tahun 2020 ini. Kekayaan pemilik perusahaan itu pun sekarang ini mencapai angka 69,7 triliun.

4). Aplikasi video call

Di karenakan peraturan pembatasan sosial, pertemuan secara online pun menjadi tinggi. Akhirnya aplikasi video call yang dapat memuat banyak orang dalam sekali video pun, aplikasi ini banyak sekali di gunakan sekarang ini oleh guru-guru atau dosen untuk melakukan pembelajaran lanjutan karena materi yang di bahas belum selesai.

Aplikasi ini bernama "ZOOM" yang di ciptakan ERIC YUAN ini sedang populer dan banyak di unduh jutaan orang di dunia. Pengguna aplikasi ini pun meningkat drastis dari 10 juta pengguna menjadi 200 juta pengguna dalam jangka waktu beberapa bulan saja loh.

Karena lonjakan penggunaan aplikasi itu membuat pendapatan perusahaan juga meningkat dan otomatis pemilik perusahaan itu mendapatkan uang yang tidak sedikit dong. Dalam sumber lain di katakan pemilik perusahaan itu mempunyai kekayaan sebesar 120 triliun.

Yang saya bahas di atas tadi hanya beberapa orang saja. Padahal masih banyak lagi orang yang mendadak menjadi miliarder di tengah pandemi ini.

Ternyata tidak semua perusahaan mendapatkan nasib yang tidak menguntungkan loh, ada juga yang mendapatkan untung besar di tengah pandemi virus COVID-19 ini.

Noted: sebagian informasi dalam artikel ini dari berbagai sumber, hak cipta di pegang sepenuhnya oleh sumber tersebut.

Tetapi semua orang di dunia ini  tidak mengharapkan virus COVID-19 ini terlalu lama berdiam diri dalam alam ini. Semoga virus COVID-19 dapat segera di hapuskan Allah SWT dari muka bumi ini.

Kita do'akan yang terkena virus ini segera cepat sembuh agar semua orang yang terdampak virus ini dapat beraktivitas seperti biasa lagi.

Semoga artikel saya kali ini bermanfaat buat kalian semua dan  terimakasih atas kunjungannya.

Wassalamu'alaikum wr.wb

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel